Laman

Download mp3

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

Kamis, 11 November 2010

MARVELOUS - kampung inggris pare,Kediri

  mau tauuuuu ??? nihh,aku kasih sedikit info tentang tempat kursusnya...

Kampung Inggris Pare

Pare, adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Terletak 25 km sebelah timur laut Kota Kediri, atau 120 km barat daya Kota Surabaya. Pare berada pada jalur Kediri-Malang dan jalur Jombang-Kediri serta Jombang - Blitar. Sudah lama ada wacana Pare dikembangkan menjadi ibu kota Kabupaten Kediri, yang secara berangsur-angsur dipindahkan dari Kota Kediri. Namun niat ini tidak pernah serius dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten atau para Bupati yang menjabat. Kota Pare yang berada pada ketinggian 125 meter di atas permukaan laut ini mempunyai udara yang tidak terlalu panas. Berbagai jenis jajanan dan makanan enak dan higinis dengan harga "kampung" dapat dijumpai dengan mudah di kota kecil ini. Berbagai infrastruktur dan fasilitas kehidupan kota juga dengan mudah dapat dijumpai: hotel, rumah sakit (yang besar HVA dan RSUD rumah bersalin yang lengkap pun juga ada), ATM bersama, warnet 24 jam ber-AC, dsb.
"Kampung Inggris" yang Fenomenal
Pare terutama Desa Tulungrejo dikenal mempunyai potensi pengembangan kursus Bahasa Inggris, hingga desa ini di juluki dengan Kampung Inggris. Tidak berlebihan memang karena kampung ini telah menjadi pusat tempat belajar bahasa inggris dan dikenal luas sehingga setiap bulan desa ini didatangi oleh ribuan pendatang dari berbagai daerah.
Tempat Kursus
Di kampung ini terdapat lebih dari 20 buah lembaga bimbingan belajar menawarkan kursus Bahasa Inggris dengan berbagai pilihan program dengan jangka waktu 2 mingguan, 1 bulan hingga 6 bulan dan 1 tahun. Banyak Anak muda yang memanfaatkan ini untuk Belajar setelah lulus SMA maupun kuliah atau Andapun untuk mengisi waktu liburan, tetapi pada dasarnya program belajar ini tidak membatasi usia.
Hampir semua tempat kursus di Pare memulai perogramnya setiap tanggal 10 dan 25. Jadi jika hendak mengambil kursus disini sebaiknya datang sebelum tangggal-tanggal tersebut. Kelas yang di tawarkan ada yang per satu bulan atau per dua minggu. Ruang kelasnya tidak seperti di sekolah atau diruang kuliah, tapi lesehan seperti kita ngaji di TPA. Kelas pada umumnya berdurasi 90 menit. Biasanya dimulai jam 7 pagi, tapi ada juga yang memulai program jam 5.30. Tinggal pilih saja.

Biaya program sanggat bervariasi. Dari yang 50 rb sampai 150 rb per program. Ada juga tempat kursus yang menyediakan asrama (camp) bagi siswanya. Kalo dihitung-hitung termasuk murah karena selain dapat tempat tinggal, bebas biaya program kita juga tinggal di English Area.

Tempat Tinggal
Ada dua pilihan untuk tinggal disini yaitu kos biasa atau asrama (camp). Kalo kos ya seperti kos pada umumnya. Camp dalam arti English Area adalah kos yang meyediakan fasilitas English Area dimana para penghuninya diwajibkan ngomong pakai bahasa inggris. Baik mau makan, di kamar mandi, nonton TV, pokoknya segala aktivitas di kos harus pakai bahasa inggris. Fasilitas lain di camp adalah program setelah subuh, biasanya menghafalkan vocabularies, sedangkan program setelah magrib biasanya debat, diskusi, nonton film, tergantung dari campnya. Bagi yang ingin speakingnya lebih lancar, tinggal di camp bisa menjadi pilihan.

Biaya hidup disini standar bahkan cenderung murah, sekali makan rata-rata 4 ribu rupiah (nasi+sayur+telur+ es teh). Sediakan bugjet juga untuk membeli buku, khususnya referensi dan kamus, karena buku-buku yang tersedia disini sangat membantu kita dalam belajar.

Tak perlu kuatir terisolasi dari peradaban, karena sini terdapat toko buku, warnet, rental komputer, rental komik, bioskop mini, kolam renang bahkan Gym. Hanya satu yang tidak tersedia yaitu mall. Jika ingin ke mall, anda harus ke kota Kediri atau ke Malang.

Jadi tak perlu bingung lagi ketika hendak memutuskan belajar bahasa inggris di Pare. Karena di Pare, di kampung inggris, adalah tempat paling kondusif untuk belajar bahasa inggris.










                                           





Tidak ada komentar:

Posting Komentar